Saturday, May 9, 2020

Belajar cryptocurrency dasar

Cryptocurrency atau uang kripto disebut juga sebagai uang digital.Keberadaannya tidak untuk menggantikan uang fisik (Fiat Currency) namun berdiri sendiri dan tidak diatur oleh sistem keuangan terpusat (Desentralisasi) serta bisa dijadikan asset digital yang memiliki nilai seperti uang fisik setelah di konversi atau ditukar (Exchange) melalui layanan exchange.Kesimpulannya,asset cryptocurrency bisa menghasilkan uang fisik (Fiat Currency) atau bisa dijadikan fiat currency seperti Rupiah,Dollar,Euro bahkan Dirham.

Untuk memulai mengumpulkan asset cryptocurrency dibutuhkan dompet cryptocurrency (Wallet) yang nantinya digunakan untuk menyimpan atau menabung hasil asset crypto yang diperoleh.Anda harus mendaftarkan atau membuat wallet accounts. Wallet yang digunakan oleh pemula umumnya sebagai berikut :

1. Indodax. Wallet ini adalah dompet yang sangat terkenal di Indonesia dan menyediakan berbagai asset cryptocurrency. Dengan wallet ini nantinya asset anda bisa ditukar kedalam bentuk uang fisik seperti Rupiah,Dollar,dan Euro.Cara mendaftarnya bisa DISINI :
*Versi : Ada 2 versi yaitu versi web dan versi mobile (ponsel) namun versi web adalah versi yang lengkap yang menyediakan semua asset
* Kelebihan : Memiliki fitur exchange (pertukaran) dan juga pasar trading bagi mereka yang menyukai trading

Indodax

2. Coinbase. Wallet ini sangat terkenal di dunia dan menyediakan beberapa asset cryptocurrency.Sistem alamat dompet (Wallet Address) cukup menggunakan email yang anda daftarkan untuk membuat account Coinbase.Namun Coinbase juga tetap menyediakan address seperti umumnya address crypto.Jumlah asset di Coinbase tidak sebanyak di Indodax.Cara mendaftar bisa DISINI.
*Versi : Ada 2 versi yaitu versi web dan versi mobile (ponsel) namun versi web adalah versi yang lengkap yang menyediakan semua asset
* Kelebihan : Banyak dipakai oleh para pembuat platform mobile games cryptocurrency di Android sebagai metoda pembayaran dan address cukup memakai email yang dipakai di Coinbase.

3. TrustWallet. Wallet ini tersedia dalam versi mobile.Anda bisa instal di Android atau iPhone.Menyediakan sangat banyak asset cryptocurrency dan tokens. Cara daftar disini :
*Versi : Mobile (Android dan iPhone)
* Kelebihan : Jumlah asset sangat banyak dibanding wallet lain.Selain menyediakan Coin address dan Token Address juga bisa digunakan untuk staking cryptocurrency tertentu

4. Freewallet. Wallet ini memiliki cukup banyak asset cryptocurrency dan token namun tidak sebanyak TrustWallet.
* Versi : Mobile dan Web Version
* Kelebihan : Transaksi bisa langsung di tracking secara live dan menyediakan asset tokens

:: CARA MENGUMPULKAN BITCOIN ::

Cara memulai kumpulkan asset cryptocurrency contohnya Bitcoin,Anda bisa install game crypto di ponsel dari Bling Finance.Ada 3 games buatan Bling Finance yang tersedia yaitu : BitcoinBlocks,BitcoinBlast dan Bitcoin Solitair.Cara registrasi anda cukup membuat 1 account di Bling Finance dan anda bisa login ke semua games hanya dengan 1 account saja. Anda harus memiliki wallet Coinbase.Email yang anda gunakan untuk membuat wallet di Coinbase itulah yang jadi address walet di 3 games tersebut.Ingat,hanya emailnya saja yang sama bukan passwordnya.Password masing-masing account antara Coinbase dan Bling Finance (games) harus berbeda. 



Selain dari mobile games,cara mengumpulkan asset juga bisa melalui web faucets.Tentang faucet akan dibahas tersendiri,tetap pantau dan visit ke blog saya.

#Wallet , #Bitcoin , #Indodax , #Coinbase , TrustWallet , #Freewallet , #GameBitcoin
#MobileGames , #BlingGames, #GameAndroid , #GameCryptocurrency , #CryptocurrencyWallet


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan saling memberikan masukan positive.Terima kasih

Ads Space

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Categories

Pre-ICO

Ads Space