Sunday, May 20, 2018

Hasil MotoGP Prancis 2018

MotoGP Le Mans - French 2018. Seri ke lima MotoGP Perancis 2018 pada Minggu (20/05/2018) di menangkan oleh Marc Marquez (Repsol Honda). Marc Marquez meraih kemenangan hattrick (tiga kali beruntun) di MotoGP 2018 yang berlangsung di sirkuit Le Mans Perancis. Dengan hasil meraih podium pertama tersebut membuat posisi Marc Marquez kian kokoh di klasemen sementara MotoGP. Di podium kedua diraih oleh Danilo Petrucci dan Valentino Rossi di podium ketiga.

Balapan MotoGP di Sirkuit De La Sarthe (Bugatti Le Mans) sekaligus membuktikan Marc Marquez bersama tim Repsol Honda mampu menaklukkan Le Mans yang selama ini menjadi sirkuit favorit Yamaha. Persaingan pada balapan kali ini tidak di ikuti secara penuh oleh 3 pembalap yang kompetitif selama sesi latihan bebas akibat kecelakaan. Andrea Iannone (Suzuki Ecstar), Johann Zarco (Yamaha Tech3)dan Andrea Dovizioso (Ducati Team) mengalami kecelakaan.

Jorge Lorenzo di saat start sempat melesat memimpin balapan meski Johann Zarco berada di pole position. Zarco sempat di susul oleh Andrea Iannone namun pembalap Suzuki Ecstar itu gagal melanjutkan lomba akibat terpeleset jatuh. Kecelakaan yang dialami oleh Andrea Iannone agak aneh karena posisinya setelah melewati tikungan dan tiba-tiba terpeleset. Iannone terpaksa tidak bisa melanjutkan balapan di lap pertama.

Hasil MotoGP Le Mans Perancis 2018
Marc Marquez - MotoGP.com

Pada lomba masih menyisakan 23 lap, Jorge Lorenzo disusul oleh Andrea Dovizioso. Dan disaat menikung Dovizioso tergelincir hingga motornya terpelanting. Tampak motor Desmosedici yang dikendarainya mengalami rusak berat dan tidak bisa melanjutkan lomba. Jorge Lorenzo kembali memimpin lomba bersaing ketat dengan Johann Zarco dan Marc Marquez. Insiden di alami Zarco, motor yang di kendarainya tergelincir keluar dari lintasan. Marquez mengambil alih posisi kedua dan menempel ketat Jorge Lorenzo hingga balapan tersisa 18 lap akhirnya Marquez mampu mendahului Lorenzo. Danilo Petrucci mulai menyalip Lorenzo hingga posisinya terus melorot setelah di susul Valentino Rossi.

Hingga lap terakhir Marc Marquez memimpin balapan di ikuti Danilo Petrucci dan Valentino Rossi. Bahkan Marquez mampu membuat jarak yang cukup jauh dengan Petrucci dan Rossi. Dengan kemenangan di seri kelima MotoGP French ini Marquez mendapatkan tambahan 25 poin sehingga memimpin klasemen MotoGP dengan total 95 poin.

Poin klasement MotoGP Prancis 2018 :
Hasil MotoGP Prancis 2018 Marc Marquez Juara
Poin klasemen MotoGP Prancis 2018

Hasil balapan MotoGP seri 5 di sirkuit Le Mans Prancis :

Hasil MotoGP Prancis 2018 Marc Marquez Juara
Hasil balapan MotoGP Prancis 2018
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan saling memberikan masukan positive.Terima kasih

Ads Space

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Categories

Pre-ICO

Ads Space