Saturday, April 7, 2018

Hasil FP1 dan FP2 MotoGP Argentina 2018

Termas de Rio Hondo - Hasil mengejutkan di raih oleh Dani Pedrosa pada sesi latihan bebas pertama (FP1) pada  Jum’at , 06 April 2018 dengan catatan waktu 1'40.303. Pedrosa juga mencetak rekor lap tercepat pada lap ke 17 dengan catatan waktu yang sama. Di posisi ke 2 ditempati oleh Cal Crutchlow dan Andrea Iannone di posisi ke 3. Sementara sang rookie of the year 2017, Johann Zarco berada di posisi ke 4 di ikuti oleh Jack Miller di posisi ke 5 dan Marc Marquez di posisi ke 6. Sedangkan Valentino Rossi harus puas berada di posisi ke 7.

Pada sesi latihan bebas ini hingga balap di mulai, Dani Pedrosa harus menunjukkan penampilan terbaiknya untuk mendapatkan perhatian lebih dari tim Repsol Honda. Performanya yang tidak stabil dan cenderung mengalami penurunan menjadi perhatian banyak pihak. Berbeda dengan rekan satu timnya, sang juara dunia Marc Marquez yang stabil. Bila Dani Pedrosa tidak bisa memperbaiki performanya maka bukan tidak mungkin dia akan kalah bersaing dengan Johann Zarco, Cal Crutchlow dan Andrea Iannone yang sangat impresif pada musim 2018 ini.

Sesi kedua latihan bebas (FP2) menempatkan pembalap utama Repsol Honda, Marc Marquez memimpin di posisi pertama dengan catatan waktu 1'39.395 sekaligus mencetak rekor lap tercepat pada lap ke 13. Disusul dibelangkangnya oleh Cal Crutchlow di posisi kedua dan Tito Tabat di posisi ketiga. Performa Cal Crutchlow menjadi ancaman besar bagi 3 pembalap peraih podium di seri pertama MotoGP. Begitu juga dengan Andrea Iannone yang menempati posisi ke 4 bisa mempengaruhi penampilan ketiga pembalap peraih podium.
 
FP1 dan FP2 MotoGP
Hasil FP1 dan FP2 MotoGP Argentina 2018
Dani Pedrosa yang di sesi pertama mempimpin, di sesi kedua turun ke posisi 5 disusul oleh Maverick Vinales. Valentino Rossi tidak berubah posisinya dan tetap berada di posisi ke 7 seperti sesi pertama. Di barisan 5 pembalap rookie, Hafiz Syahrin cukup menyita perhatian. Pasalnya pembalap kelahiran Malaysia ini penampilannya terus meningkat. Franco Morbidelli tampaknya masih memerlukan waktu lebih lama untuk beradaptasi dengan motor berkapasitas besar, begitu juga dengan Takaaki Nakagami masih harus mengubah gaya balapnya yang cenderung masih terpengaruh gaya balap saat di Moto2. Rookie lainnya seperti Thomas Luthi dan Xavier Simeone, penampilannya kurang menjanjikan dan tidak mengalami peningkatan. Kandidat kuat rookie 2018 saat ini Hafiz Syahrin, Franco Morbidelli dan Takaaki Nakagami.


#freepractice1 ; #freepractice2 ; #freepracticeresult ; #hasillatihanbebasmotogp ; #motogp2018 ; #motogpargentina ;

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan saling memberikan masukan positive.Terima kasih

Ads Space

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Categories

Pre-ICO

Ads Space