Sunday, April 15, 2018

Cal Crutchlow menebar ancaman di COTA

LCR Honda Rider - Sejak seri kedua di Argentina selesai, media masa seolah melupakan momen kemenangan Cal Crutchlow sebagai juara. Berita di berbagai media online justru fokus pada topik hangat lainnya seputar insiden jatuhnya Valentino Rossi saat di salip oleh marquez dan rumor pergantian pembalap di tim Ducati, Honda dan Suzuki. Cal Crutchlow yang memberikan kontribusi tontonan menarik melalui penampilannya yang impresif seolah dilupakan oleh sebagian besar media masa.

Cal Crutchlow yang saat ini memimpin perolehan nilai di klasemen MotoGP, adalah kandidat kuat calon juara dunia. Seperti yang pernah dilansir oleh Motroz sebelumnya, Cal Crutchlow performanya meningkat saat menggunakan spesifikasi mesin Honda  yang sama dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Bahkan penampilan Cal Crutchlow sangat istimewa karena paling konsisten dibandingkan pembalap lainnya bila diukur dengan data sejak pramusim. Crutchlow memimpin klasemen dengan nilai 38 dalam 2 seri. Motivasinya yang kuat membuatnya ingin menjadi juara dunia di tahun ini.

“ Saya rasa kita bisa bertarung tidak peduli di sirkuit mana yang akan terjadi di akhir pekan ini”, kata Crutchlow seperti dilansir Reuters.

Cal Crutchlow juara di Argentina
Cal Crutchlow juara di sirkuit Argentina (Credit : Official Page)
 Motivasi Crutchlow bukan tanpa alasan, dia telah berjuang melakukan perbaikan pada penampilan dirinya untuk mencapai tingkat konsisten. Bersaing ketat dengan pembalap asal Perancis Johann Zarco yang dalam 2 musim menjadi perhatian publik serta Alex Rins yang mulai mampu tampil baik setelah tim Suzuki Ecstar memperbaiki performa mesin GSX-RR.

Seperti dua tim besar lainnya, Suzuki Ecstar juga sedang dalam proses negosiasi dengan Alex Rins untuk perpanjangan kontrak yang akan berakhir pada akhir musim tahun 2018. Setidaknya Rins yang dalam dua seri telah mampu melampaui perolehan nilai Andrea Iannone akan menjadi prioritas utama bagi tim Suzuki Ecstar untuk tetap dipertahankan.

“ Kami akan memulai perbincangan (mengenai perpanjangan kontrak) usai grand prix Argentina. Hal terpenting adalah saya merasa seperti sudah menjadi bagian dari keluarga Suzuki. Kami akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Apalagi, saya sangat menyukai berada disini”, Kata Rins, dikutip dari Crash, Sabtu (07/04/2018).

Alex Rins meskipun mengawali musim dengan kecelakaan di sirkuit Losail - Qatar dan gagal melanjutkan balapan. Akhirnya mampu meraih sukses di seri kedua di sirkuit Argentina . Cal Crutchlow, Johann Zarco, Alex Rins dan Jack Miller akan menebar ancaman baru bagi pembalap lainnya. Terutama bagi pemabalap yang saat ini mendapat banyak sorotan publik mengenai penampilannya yang menurun seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone. Crutchlow termasuk pembalap yang cukup baik di sirkuit COTA, Austin -Texas. Pada 2013 (4), 2015 (7) dan 2017 (4). Penampilannya menurun saat 2016 di posisi 16 dan 2014 mengalami kecelakaan.

#CC35 ; #CalCrutchlow 
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan saling memberikan masukan positive.Terima kasih

Ads Space

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Categories

Pre-ICO

Ads Space