Wednesday, May 9, 2018

Pembalap wild card MotoGP 2018


Wild Card MotoGP 2018

Tim Red Bull KTM Factory Racing pada seri ke 4 MotoGP di sirkuit Jerez - Spanyol yang berlangsung Minggu (06/05/2018) mendapat jatah wild card dan menurunkan Mika Kallio. Kallio sukses di balapan pertamanya pada musim MotoGP 2018 dengan meraih poin 6 dan finish di posisi ke 10. Bahkan poin yang diraih oleh Mika Kallio mengungguli pembalap utama KTM Bradley Smith yang hanya meraih total poin 3 sejak awal seri balapan. Dengan pencapaian Mika Kallio di sepuluh besar tersebut sekaligus memberi sinyal positif meningkatnya performa mesin KTM. Hal ini nantinya akan memberi keuntungan bagi Johann Zarco yang akan bergabung ke tim pabrikan KTM di musim 2019.

Tim Suzuki Ecstar akan kembali menurunkan pembalap wild card Sylvain Guintoli. Suzuki Ecstar yang masih mendapatkan jatah pengembangan mesin berjumlah 9 tampak lebih agresif melihat kemajuan dua pembalapnya Andrea Iannone dan Alex Rins. Kedua pembalapnya telah meraih total 3 kali perolehan di podium ketiga yaitu Andrea Iannone 2 kali dan Alex Rins 1 kali. Sylvain Guintoli rencananya akan diturunkan pada seri ke 10 di sirkuit Automotodrom Brno - Republik Ceko. Sylvain Guintoli adalah mantan juara WorldSBK 2014 yang selalu diturunkan oleh Suzuki sebagai pembalap tes dan juga sebagai pembalap pengganti. Di musim MotoGP 2017 lalu Guintoli diturunkan 3 kali untuk menggantikan posisi Alex Rins yang mengalami cedera.

Wild Card Riders MotoGP 2018
Sylvain Guintoli - MotoGP.com
Tim Repsol Honda seolah tidak mau kalah bersaing, mereka juga telah mengajukan wild card ke FIM dan akan menurunkan Stefan Bradl. Mantan juara dunia Moto2 pada 2011 itu tersingkir dari kelas premier pada akhir 2016 dan bergabung ke World SBK bersama tim Honda pada musim 2017. Bradl hanya bertahan satu musim lalu absen dari dunia balap motor di awal 2018. Tapi kabar gembiranya, tim Repsol Honda memanggilnya untuk bergabung kembali. Dengan menyandang status pembalap wild card, Stefan Bradl akan memulai balapan pada seri ke 10 MotoGP 2018 di sirkuit Automotodrom Brno - Republik Ceko.

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan saling memberikan masukan positive.Terima kasih

Ads Space

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Categories

Pre-ICO

Ads Space