Monday, June 4, 2018

Hasil race MotoGP Italia 2018

Race MotoGP  Mugello - Seri 6 MotoGP Italia 2018 di sambut dengan selebrasi asap berwarna kuning dan merah oleh warga Italia. Balapan yang berlangsung pada Minggu (03/06/2018) tampak meriah dengan penghormatan dari para penonton kepada para pembalap asal Italia khususnya Valentino Rossi. Terlihat para pendukung Rossi dengan baju berwarna kuning dikelilingi asap mengepul yang juga berwarna kuning.

Autodromo Del Mugello (Sirkuit Mugello) memiliki 23 laps dengan 15 tikungan dan lebar 14 meter. Valentino Rossi yang meraih pole position berada di grid pertama bersama Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales. Kemudian di barisan grid kedua ada Andrea Iannone, Danilo Petrucci dan Marc Marquez. Saat balapan di mulai, Rossi disalip oleh Jorge Lorenzo yang langsung melesat ke posisi pertama hanya beberapa detik setelah start. Jorge Lorenzo memimpin balapan di ikuti oleh  Valentino Rossi yang tergeser posisinya kemudian Andrea Iannone. Di tikungan kedua terjadi insiden kecil, Marquez sempat menyenggol Danilo Petrucci saat akan menyalip. Marc Marquez berhasil mendahului Petrucci dan menyalip Andrea Iannone. Urutan posisi berubah menjadi Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Marc Marquez dan Andrea Iannone.  Sampai di lap 21, Marquez menyalip Rossi saat di trek lurus. Marquez berada di urutan kedua setelah Lorenzo kemudian Valentino Rossi turun ke urutan ketiga di ikuti oleh Andrea Iannone.

Insiden kecelakaan terjadi pada lap 19, Marquez yang terlalu miring akhirnya terpeleset jatuh di tikungan 10. Marquez tidak melepaskan gripnya untuk menjaga mesin motornya agar tidak mati. Kemudian dia melanjutkan balapan namun dia harus tertinggal jauh di belakang bersama Xavier Simeon. Rossi kembali di posisi kedua akibat Marquez terjatuh. Andrea Dovizioso berhasil melewati Andrea Iannone. Dua pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins berurutan di posisi ke 4 dan ke 5 di ikuti Cal Crutchlow.

Andrea Dovizioso berhasil melewati Valentino Rossi pada lap 17 kemudian di lap 16 Andrea Iannone juga melewati Rossi ketika Rossi melebar di tikungan. Di lap 15, Danilo Petrucci berhasil mendahului Alex Rins. Dovizioso masuk ke posisi kedua menyusul rekannya Lorenzo. Hongga lap 10 terjadi persaingan ketat antara Petrucci, Rossi dan Iannone namun akhirnya Rossi mampu memenangkan pertarungan dengan keduanya hingga berhasil meraih podium di posisi ketiga di akhir balapan. Posisi podium pertama di raih Jorge Lorenzo kemudian Andrea Dovizioso di posisi kedua dan Valentino Rossi di posisi ketiga.

Hasil race seri 6 MotoGP Italia
Hasil race MotoGP Italia 2018 - Jorge Lorenzo juara di sirkuit Mugello
Hasil balapan MotoGP 2018 Italia di sirkuit Mugello
 Jorge Lorenzo membuat gap jarak yang terpaut cukup jauh dengan pembalap lainnya dan memenangkan seri 6 MotoGP 2018 sebagai juara pertama di sirkuit Mugello. Seri 6 MotoGP Italia ini menjadi podium pertamanya sejak awal musim MotoGP 2018. Penampilannya yang impresif di sirkuit Mugello kali ini sama agresifnya saat Lorenzo masih bersama Yamaha. Hasil mengejutkan sebagai juara di sirkuit Mugello juga akan menjadi tantangan bagi tim Ducati Corse dalam menentukan nasib Jorge Lorenzo selanjutnya. Rumor tentang tim Ducati yang akan mengganti dirinya justru kian membingungkan kubu Ducati setelah melihat Lorenzo meraih kemenangan.

Posisi Klasemen sementara MotoGP 2018

Hasil race MotoGP Italia 2018 - Posisi klasemen sementara MotoGP 2018
Klasemen sementara MotoGP 2018 
#JorgeLorenzo,#JL99,#XFUERA,#Jorgetheshark,#Ducati,#JuaraMotoGPItalia, #WinnerMotoGPMugello,#MotoGPSeries6,#Motroz,#MotroBlog,#MotrozNewsMotoGP, #MotoGP2018,#Mugello,#AndreaDovizioso,#AD04,#DesmoDovi,#ValentinoRossi,#VR46,#TheDoctor,#Yellow46,#HasilRaceMotoGPItalia,#HasilBalapanMotoGPMugello2018,#AutodromoDelMugello,#MugelloCircuit,#ClassementMotoGP2018,#PosisiKlasemenMotoGP
Share:

1 Comments:

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan saling memberikan masukan positive.Terima kasih

Ads Space

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Categories

Pre-ICO

Ads Space