Thursday, June 7, 2018

Pembalap MotoGP pindah tim di 2019


Motroz - Jelang seri 6 balap MotoGP di sirkuti Mugello Italia pada 3 Juni 2018, beberapa rumor pergantian pembalap mulai ramai beredar di berbagai media berita olah raga. Tim pabrikan yang paling banyak mendapat sorotan adalah tim Ducati Corse dan Suzuki Ecstar. Sebelumnya banyak tim pabrikan yang mengincar pembalap Tech3 Johann Zarco, kini tim pabrikan mulai mencari alternatif pembalap lain setelah Johann Zarco resmi tanda tangan kontrak selama 2 musim dengan tim pabrikan tim Red Bull KTM Factory Racing. Dengan demikian rumor akan bergabungnya Johann Zarco dengan Suzuki Ecstar dan Repsol Honda sudah terjawab dengan bergabungnya Johann Zarco ke tim Red Bull KTM Factory Racing mulai musim 2019.

Sementara tim Suzuki Ecstar diberitakan adanya rumor pembicaraan serius dengan pembalap World SBK Jonathan Rea. Juara dunia World SBK 3 kali berturut-turut tersebut di anggap cocok oleh Suzuki Ecstar masuk ke timnya. Jonathan Rea memiliki pengalaman dengan motor Kawasaki, Honda dan Ducati. Saat ini Jonathan Rea sebagai pembalap World SBK dari Kawasaki Racing Team yang di prediksi oleh banyak pengamat balap motor akan berpeluang menjadi juara dunia untuk ke empat kalinya pada ajang SBK 2018. Sebelum menentukan sikap, Suzuki Ecstar  masih akan mengevaluasi performa Andrea Iannone setidaknya hingga balapan di sirkuit Mugello Italia usai atau paling lambat pada paruh musim. Bila Andrea Iannone dianggap gagal maka kemungkinan Suzuki Ecstar mencari penggantinya ada 2 kemungkinan antara Jonathan Rea atau Joan Mir dari Moto2. Jonathan Rea akan memutuskan bergabung ke MotoGP atau tetap di World SBK tergantung dari kesepakatan kontrak dengan tim Kawasaki Racing serta hasil pembicaraan lanjutan dengan Suzuki Ecstar setelah usai seri di sirkuit Mugello Italia. Di mata Jonathan Rea, Kawasaki dan World SBK sudah memberikan segalanya. Jika ada kesempatan bergabung ke MotoGP maka dia akan memastikan motor yang akan digunakan harus kompetitif dan tim pabrikan bisa memberikan sesuatu yang lebih baik daripada Kawasaki.
Pembalap MotoGP pindah tim di 2019 - Jonathan Rea dan Joan  Mir
Joan Mir  (Superbike-News) and Jonathan Rea (pinimg)
Joan Mir Mayrata adalah pembalap asal Spanyol kelahiran 1 September 1997. Karir balapnya di Moto3 world championship pada 2015 - 2017. Joan Mir meraih gelar Juara dunia Moto3 pada 2017 dengan poin 341. Di tahun 2018 dia naik ke kelas Moto2 dengan poin klasemen sementara 64 di posisi kelima. Joan Mir adalah salah satu pembalap yang menjadi kandidat pengganti Andrea Iannone di Suzuki Ecstar. Bila Suzuki tidak mencapai kesepakatan dengan Jonathan Rea maka hampir bisa dipastikan Joan Mir akan menjadi pengganti Iannone.

Tim Ducati Corse sangat tertarik dengan Joan Mir namun Paolo Ciabatti tidak akan menempatkan Joan Mir di tim pabrikan. Isu ini berkembang bisa menjadi sinyal bahwa Joan Mir akan menempati posisi Danilo Petruci di tim Alma Pramac Racing (tim satelit Ducati) sedangkan Danilo Petrucci masuk ke tim pabrikan Ducati Corse menggantikan Jorge Lorenzo. Danilo Petrucci sejak awal seri MotoGP 2018 selalu tampil lebih kompetitif daripada Jorge Lorenzo. Di samping itu juga Jorge Lorenzo dengan penampilannya yang buruk namun bergaji sangat besar bisa membebani tim Ducati Corse. Terlepas dari itu Ducati Corse kemungkinan masih memberi kesempatan bagi Lorenzo untuk memperbaiki penampilannya di sirkuit Mugello Italia pada minggu 3 Juni 2018.

 #JonathanRea #JR1 #JoanMir #JM36 #SuperbikeRider #Moto3Rider #SuzukiEcstar #Kawasaki

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan saling memberikan masukan positive.Terima kasih

Ads Space

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Categories

Pre-ICO

Ads Space