Sunday, March 4, 2018

Hasil tes MotoGP di Qatar 2018

Ujicoba di sirkuit Losail - Qatar telah berlangsung selama 3 hari sejak 01-03 Maret 2018. Hasil setiap sesi terakhir di hari pertama hingga hari ketiga telah di rilis. Ada beberapa catatan penting yang di amati oleh Motroz di antaranya adalah penampilan para pembalap, performa tim pabrikan dan tim satelit.

Tim pabrikan yang performanya meningkat secara signifikan sejak tes di sirkuit Sepang,di sirkuit Buriram hingga sirkuit Losail adalah Suzuki Ecstar Team. Terbukti penampilan para pembalapnya yakni Alex Rins dan Andrea Iannone yang terus merangkak membaik di tiga sesi di sirkuit Losail. Namun sayangnya Andrea Iannone tidak turun (NC-No Contest) di sesi akhir di sirkuit Losail.
Tim satelit yang menunjukkan hasil ke trend positif adalah LCR Honda Team, Alma Pramac Racing (Ducati) dan Yamaha Tech3. Dua pembalap LCR Honda, Cal Cruthlow dan Takaaki Nakagami (Rookie) tampil mengesankan. Cal Cruthlow selalu berada di sepuluh besar di tiap akhir sesi sejak di sirkuit Sepang, sirkuit Buriram hingga di sirkuit Losail - Qatar. Sedangkan rekan satu timnya, Takaaki Nakagami penampilannya rata-rata lebih baik dibandingkan dengan rookie lainnya. Tim Alma Pramac Racing yang sebelumnya bernama Octo Pramac Racing juga menunjukkan hasil baik di setiap ujicoba pramusim. Dua pembalapnya Danilo Petrucci dan Jack Miller selalu berada di sepuluh besar di setiap sesi terakhir di semua ujicoba. Pembalap utama Yamaha Tech3, Johann Zarco yang kini telah menjadi pembalap papan atas selalu tampil mengesankan dan berada di sepuluh besar sejak awal ujicoba. Meski ini adalah musim terakhir bagi Yamaha Tech bersama dengan pabrikan Yamaha, Johann Zarco tetap fokus di tiap sesi ujicoba. Motroz memperkirakan bahwa Johann Zarco akan menjadi rebutan pabrikan motor di musim 2019. Namun semua bergantung dari Johan Zarco apakah akan terus bersama dengan Tech3 yang telah membesarkan namanya di MotoGP atau tidak. Tetapi bila melihat track record dari Herve Poncharal yang owner Tech3, tim satelit ini sangat loyal terhadap pabrikan dan pembalapnya. Seperti diketahui Herve Poncharal sangat berat melepas Jonas Folger yang mengundurkan diri akibat sindrom gilbert yang dialaminya. Hingga dia sulit memutuskan untuk mencari pembalap pengganti Jonas Folger.

Hasil ujicoba pramusim adalah materi analisis yang penting bagi tim pabrikan dan tim satelit secara teknis serta sebagai bahan kajian bagi penampilan para pembalapnya. Semua hasil ujicoba akan dijadikan review dari berbagai aspek untuk melakukan perbaikan secara teknis dan non teknis.
Berikut adalah hasil ujicoba pramusim secara  lengkap di sirkuit Losail,Doha - Qatar 2018 :
Hasil ujicoba Losail - Qatar 2018
Hasil Test Losail,Doha - Qatar 2018

Tags : #suzukiecstar, #alexrins, #andreaiannone, #lcrhonda, #calcruthlow, #takaakinakagami,
#tech3, #johannzarco, #almapramacracing, #danilopetrucci, #jackmiller, #herveponcharal, #jonasfolger, #sirkuitlosail, #circuitqatar, #suzuki, #ducati, #honda, #yamaha, #motroz
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan saling memberikan masukan positive.Terima kasih

Ads Space

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Categories

Pre-ICO

Ads Space