Friday, April 6, 2018

Jelang seri MotoGP Argentina

Seri kedua MotoGP pada akhir pekan ini akan digelar di sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo,Argentina. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4.805 km, 5 tikungan ke kiri dan 9 tikungan ke kanan dengan jumlah lap 25. Beberapa pembalap papan atas sangat menyukai lintasan Termas de Rio Hondo yang di design oleh arsitek Jarno Zaffelli. Namun hingga saat ini rekor kecepatan tertinggi masih dimiliki oleh Stefan Bradl yaitu 334.1 km/jam pada 2014 yang saat itu menggunakan  motor Honda. Motor bertenaga besar seperti Ducati sebenarnya sangat cocok dengan karakter sirkuit ini tapi pada kenyataannya Honda dan Yamaha masih mendominasi  pencapaian terbaik.

Ketiga pembalap terdepan di seri pertama diprediksi akan semakin bersaing ketat karena tipisnya selisih waktu dengan pembalap lainnya. Posisi ketiganya masih rawan tergeser oleh beberapa pembalap seperti Cal Crutchlow, Danilo Petrucci,Dani Pedrosa, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo dan 2 pembalap asal Suzuki Ecstar yaitu Andrea Iannone dan Alex Rins yang mulai menunjukkan perbaikan signifikan. Beberapa spekulasi yang berkembang mengenai posisi para pembalap juga turut mempengaruhi persaingan di seri kedua ini. Karena hasil dari pertarungan tersebut akan memunculkan keputusan dari pabrikan motor dalam mengevaluasi para pembalapnya. Tim Ducati Corse yang belum memberikan penawaran baru mengenai kontrak dengan  kedua pembalapnya diperkirakan menunggu evaluasi di seri kedua atau ketiga. Sedangkan di tim Repsol Honda ada rumor sedang mencari pengganti Dani Pedrosa yang saat ini sedang di incar KTM. Lalu di tim Suzuki Ecstar juga ada desas-desus akan menambah jumlah pembalapnya menjadi 3 orang dan sedang mempertimbangkan merekrut tim satelit untuk pengembangan motornya.

Jelang seri MotoGP Argentina
Termas de Rio Hondo - Credit : Daniel Alday
Situasi yang saat ini berkembang membuat Andrea Dovizioso membuat pernyataan pendek mengenai kontraknya : “ Ketika saya punya proposal, saya akan melihat”, seperti dilansir situs resmi MotoGP (Kamis, 05/04/2018). Saat ini dia akan fokus pada balapan di seri kedua MotoGP Argentina. Di sisi lain manajer tim Ducati, Davide Tardozzi menjelaskan apa yang terjadi dan bernegosiasi dengan manajer pribadi Andrea Dovizioso.

“ Kami sudah mulai bernegosiasi dengan manajer Andrea dan kami cukup yakin bahwa akan segera menyelesaikannya”, Kata Tardozzi. “Tidak lama lagi berarti satu atau dua hari, tetapi kami benar-benar membicarakan detailnya”, Lanjutnya seperti dikutip dari halaman MotoGP.

Latihan bebas pertama (FP1) yang akan berlangsung 10 jam lagi dari sekarang akan memberikan gambaran jelas mengenai peta persaingan diantara para pembalap sebelum balapan dimulai.

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan saling memberikan masukan positive.Terima kasih

Ads Space

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Categories

Pre-ICO

Ads Space