Monday, April 9, 2018

Juara MotoGP Argentina 2018

Termas de Rio Hondo - Seri kedua musim MotoGP 2018 di mulai dalam kondisi cuaca yang tidak menentu dan mendung. Jack Miller yang meraih pole position berada di starting grid pertama bersama Dani Pedrosa dan Johann Zarco. Di barisan kedua di isi oleh Tito Rabat, Alex Rins dan Marc Marquez.

Jack Miller memimpin lap pertama ditempel ketat oleh Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Dani  Pedrosa akhirnya terjatuh di tikungan ketika di salip dari sisi kanan dalam oleh Johann Zarco. Marc Marquez mengambil alih posisi Jack Miller pada lap ke 2 dan mempertahankan posisinya hingga 6 lap. Marquez kena penalty 30 detik yang membuatnya berada di posisi paling belakang. Jack Miller kembali mengambil alih di posisi pertama di ikuti oleh Alex Rins dan Johann Zarco.

Pada seri kali ini terjadi persaingan yang sangat ketat antara Jack Miller, Cal Crutchlow, Alex Rins dan Johann Zarco. Ironisnya dominasi tim satelit sangat kuat sehingga membuat tim pabrikan kewalahan. Tim Repsol Honda kehilangan Dani Pedrosa yang jatuh dan hanya menyisakan Marquez yang terkena hukuman penalty. Marquez bekerja keras memperbaiki posisinya yang tertinggal jatuh. Penampilannya yang agresif membuat Aleix Espargaro tersenggol di tikungan 12-13. Gayanya yang terlalu agresif sangat membahayakan pembalap lainnya hingga Valentino Rossi juga menjadi korban di tikungan 13 yang menyebabkan Rossi terjatuh. Valentino Rossi tertinggal jauh dan harus kehilangan nilai akibat kecerobohan Marquez.

cal cruthlow
Saat tersisa 6 lap lagi, Cal Crutchlow menyalip Jack Miller yang melebar. Posisi ini dimanfaatkan oleh Zarco dan Rins. Empat pembalap ini berkompetisi sangat ketat dan masing-masing memanfaatkan kesalahan antara satu dengan yang lainnya untuk meraih posisi terdepan. Alex Rins sempat memimpin di posisi pertama dan Johann Zarco kedua. Tetapi itu hanya berlangsung sebentar yang kemudian di ambil alih lagi oleh Cal Crutchlow. Cal Crutchlow memenangkan seri kedua MotoGP Argentina ini seperti prediksi sebelumnya soal penampilannya yang membahayakan bagi pembalap lain.


#calcrutchlow ; #CC35 ; #thewinnermotogpargentina ; #juaramotogpargentina2018
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan saling memberikan masukan positive.Terima kasih

Ads Space

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Categories

Pre-ICO

Ads Space