Sunday, April 8, 2018

Hasil FP3 dan FP4 MotoGP Argentina 2018

Termas de Rio Hondo - Sekali lagi Marc Marquez membuktikan ketangguhannya pada sesi latihan bebas yang digelar Sabtu, 07 April 2018 secara berturut-turut pada FP3 dan FP4. Dalam sesi latihan bebas ketiga, Marc Marquez mencatatkan waktu tercepat 1'48.896 di posisi pertama di ikuti pembalap asal Perancis  Johann Zarco di posisi ke 2 dan Alvaro Bautista di posisi ke 3 serta rekan satu timnya Karel Abraham di posisi ke 4.

Di sirkuit Autodromo Termas Rio de Hondo - Argentina ini tampaknya Danilo Petrucci baru bisa beradaptasi dan menempatkan dirinya di posisi ke 5 di susul oleh Cal Crutchlow di posisi ke 6. Cal Crutchlow juga membuktikan dirinya layak menjadi kandidat kuat juara dunia melalui penampilannya yang impresif dan konsisten. Pembalap utama tim satelit LCR Honda yang diketahui mengusung spesifikasi mesin yang sama dengan pembalap pabrikan Honda terlihat sudah menguasai motornya. Bahkan penampilannya jauh lebih konsisten di bandingkan dengan Dani Pedrosa dari tim pabrikan Repsol Honda.

Pada latihan bebas  ini juga ada catatan baru yang mencuri perhatian, Hafiz Syahrin menjadi satu-satunya rookie yang mampu meraih posisi di sepuluh besar. Pembalap asal tim Monster Yamaha Tech3 meraih posisi ke 8 di atas Andrea Dovizioso yang berada di posisi ke 9. Dani Pedrosa hanya mampu meraih posisi ke 10 di ikuti Valentino Rossi di posisi ke 11.

Sesi latihan bebas ke 4, Marc Marquez  tetap memimpin di posisi pertama. Sementara 2 seterunya yaitu Andrea Dovizioso posisinya merosot jauh ke posisi 14 dan Valentino Rossi di posisi ke 10. Dani Pedrosa mengikuti rekan satu timnya Marc Marquez, Pedrosa di posisi ke 2 dan Cal Crutchlow di posisi ke 3. Jorge Lorenzo penampilannya membaik di posisi ke 4 di ikuti Danilo Petrucci di posisi ke 5 seperti saat di FP3 sebelumnya.

Hasil Fp 3 dan FP4 MotoGP Argentina 2018
Hasil FP3 dan FP4 MotoGP 












Penampilan para pembalap MotoGP pada sesi FP1, FP2, FP3 hingga FP4 belum bisa dijadikan rujukan untuk menganalisa kekuatan mereka. Pasalnya jumlah pembalap yang konsisten di sepuluh besar hanya sedikit. Hanya ada 2 pembalap yang tampil konsisten di sepuluh besar yaitu Marc Marquez dan Cal Crutchlow.



Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan saling memberikan masukan positive.Terima kasih

Ads Space

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Categories

Pre-ICO

Ads Space