Tuesday, April 10, 2018

Cal Crutchlow akan berlaga kompetitif di COTA

COTA - The Honey Badger akan berlaga kompetitif di Circuit Of The Americas pada seri ketiga MotoGP pada 22 April 2018. Sirkuit yang sebelumnya di kenal sebagai sirkuit Austin ini memiliki panjang lap 5.5 km, 11 tikungan ke kiri dan 9 tikungan ke kanan. Lebar lintasan 15 m dan top speed 345.2 km. Dengan jumlah total 20 tikungan tersebut akan menguras energi para pembalap. Di sirkuit ini pada tikungan pertama sangat diwaspadai oleh para pembalap karena menjadi salah satu tikungan yang paling krusial.

Melihat catatan penampilan Cal Crutchlow, Sang juara di seri kedua Argentina selalu tampil konsisten sejak latihan bebas sampai balapan dan akhirnya meraih podium pertama. Cal Crutchlow tampil semakin kompetitif di musim MotoGP 2018 ini. Adaptasinya sangat cepat dengan mesin RC213V yang memiliki spesifikasi sama dengan tim pabrikan. Pada FP1 di Argentina, Cal Crutchlow sempat mencatatkan top speed hingga 332.4 km/h dan itu hanya selisih 002.0 km/h dari rekor top speed di sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo.

Cal Crutchlow #CC35 yang saat ini memimpin perolehan klasemen sementara, tentu akan berusaha keras mempertahankan posisinya. COTA yang sebelumnya bernama sirkuit International Austin sangat cocok dengan karakter Honda. Hal ini akan memberi keuntungan tersendiri bagi Cal Crutchlow untuk meningkatkan perolehan nilai di klasemen. Cal Crutchlow adalah pembalap yang berpengalaman mengendarai berbagai jenis motor Eropa dan Jepang seperti Aprilia, Yamaha, Suzuki, Honda, Ducati dan kembali ke LCR Honda. Secara keseluruhan Cal Crutchlow bisa tampil lebih kompetitif di Circuit Of The Americas bila cukup jeli dalam memilih ban. Bila pemilihan bannya tepat, maka Cal Crutchlow di prediksi akan tampil kompetitif seperti sebelumnya.
 
Cal Crutchlow
Cal Crutchlow (Credit : Cal Crutchlow Official)

Sementara rookie LCR Honda, Takaaki Nakagami belum menunjukkan performa terbaiknya. Untuk meraih predikat sebagai rookie, Nakagami harus lebih agresif seperti rookie asal tim Tech3. Nakagami juga harus lebih membuka diri dalam berkomunikasi dengan Cal Crutchlow dan pembalap lainnya agar berkembang. Penampilannya saat pramusim sangat baik namun setelah balapan seri pertama mulai menurun performanya.


#CalCrutchlow ; #CC35 ; #TheHoneyBadger
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan saling memberikan masukan positive.Terima kasih

Ads Space

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Categories

Pre-ICO

Ads Space