Thursday, April 26, 2018

Pembalap Suzuki mulai diperhitungkan

Suzuki Ecstar - Paska balapan seri ketiga MotoGP di COTA, Austin - Texas yang akhirnya di menangkan oleh Marc Marquez untuk ke 6 kalinya, nama tim Suzuki Ecstar mulai diperhitungkan masuk kedalam bursa persaingan utama. Kompetisi ketat yang selama ini di dominasi oleh pabrikan Honda, Yamaha dan Ducati mulai menghadirkan nama pabrikan Suzuki sebagai pesaing baru. Berbagai media dipenuhi berita suksesnya Marc Marquez mendulang kemenangan berturut-turut dan suksesnya Andrea Iannone mematahkan keraguan berbagai pihak atas dirinya. Sukses Alex Rins di sirkuit Argentina yang meraih podium ketiga dan Andrea Iannone melanjutkan hasil positif dengan meraih podium ketiga di COTA sekaligus memperlihatkan pencapaian Suzuki Ecstar dalam pengembangan mesin GSX-RR.

Suzuki sempat keluar dari kompetisi bergengsi di MotoGP pada 2011 akibat krisis global dan mulai bergabung kembali pada musim MotoGP 2015 dengan merekrut Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. Pada musim pertama kembalinya Suzuki, para pembalapnya sudah menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan. Penampilan Maverick Vinales mulai mendapatkan perhatian publik dan puncaknya dia meraih gelar rookie of the year 2015 dibawah bendera tim Suzuki Ecstar. Vinales hanya bertahan selama 2 musim lalu bergabung dengan Yamaha pada 2017. Posisinya digantikan oleh Andrea Iannone yang pindah dari Ducati.

Andrea Iannone
Andrea Iannone (Official Picture)

Alex Rins
Alex Rins (Official Picture)

Selain telah berhasil meraih dua kali podium ke 3 secara berturut-turut melalui Alex Rins dan Andrea Iannone, Pembalap bernomor 29 Andrea Iannone juga berhasil mencatatkan waktu tercepat di lap 16 saat sesi latihan di COTA Austin - Taxas pada Jum’at 20 April 2018 dengan catatan waktu 2'04.599. Kemajuan pengembangan mesin GSX-RR oleh tim mekanik yang di iringi dengan penampilan impresif kedua pembalapnya membuat Valentino Rossi mulai memperhitungkan Suzuki.

Seri ke 4 MotoGP 2018 akan berlangsung di Circuito de Jerez atau dikenal dengan sebutan sirkuit Jerez. Jerez adalah satu-satunya sirkuit MotoGP yang paling sempit lintasannya dengan lebar lintasan 11 meter. Panjang lap 4.428 km dengan 5 tikungan ke kiri dan 8 tikungan ke kanan. Sirkuit ini cocok dengan karakter mesin Suzuki namun apakah Alex Rins dan Andrea Iannone akan sukses menjalani seri ke 4 ini, hal itu masih sulit di prediksi.


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan saling memberikan masukan positive.Terima kasih

Ads Space

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Categories

Pre-ICO

Ads Space