Saturday, April 21, 2018

Hasil FP2 MotoGP COTA

Free Practice COTA - Andrea Iannone memberikan kejutan meraih rekor lap tercepat pada lap 16 yang sebelumnya di pegang oleh Marc Marquez. Di sesi latihan bebas 2 (FP2) MotoGP America’s yang berlangsung pada Jum’at sekaligus menempatan Iannone di posisi pertama. Marquez berada diposisi ke 2 di ikuti oleh Maverick Vinales, Valentino Rossi dan Cal Crutchlow. Rekan satu tim Iannone, Alex Rins memperkuat posisinya dibarisan ke 6. Performa Alex Rins agaknya menjadi andalan Davide Brivio dalam pengembangan mesin Suzuki GSX-RR bagi tim Suzuki Ecstar. Hal itu dibuktikan dengan penampilannya yang terus meningkat sejak awal musim 2018.

Circuit Of The Americas (COTA) yang lebih dikenal dengan nama sirkuit Austin adalah salah satu sirkuit favorit Marc Marquez. Sirkuit dengan panjang lintasan 5.515 km dan lebar 15 m yang memiliki  11 tikungan ke kiri dan 9 tikungan ke kanan ini selalu di menangkan oleh tim Honda. Namun Andrea Iannone mengatakan, “ Marc cepat di COTA tapi segala sesuatu memungkinkan terjadi”, seperti dikutip dari halaman MotoGP Jum’at (20/04/2018).
Jumlah lap di COTA ada 21 lap namun Dorna Sports telah melakukan pemangkasan durasi menjadi 20 lap pada 14/02/2018. Pemangkasan durasi tersebut akibat bertambahnya 1 sirkuit baru di Thailand yaitu Buriram (CIC) yang ikut berpartisipasi pada musim MotoGP 2018.

Dani Pedrosa yang sedang mengalami cidera mampu memperbaiki posisinya dan masuk di sepuluh besar. Di awal sesi latihan posisinya jatuh ke 21 dibawah rookie Hafizh Syahrin namun akhirnya mampu diperbaiki pada sesi latihan kedua ke posisi 10.

Free Practice 3 - 21.55 - 22.40 WIB

Marc Marquez tampak tidak mau di saingi oleh Andrea Iannone dengan membuktikan catatan baru tercepat di lap 9. Johann Zarco membuntuti di posisi kedua disusul oleh Andrea Iannone yang melorot ke posisi ke 3 pada sesi latihan ketiga yang berlangsung Sabtu, 21 April 2018.

Cal Crutchlow tetap tampil konsisten seperti biasanya dan meraih posisi ke 4. Hasil sementara hingga sesi latihan bebas 3 (FP3) memperlihatkan adanya perubahan persaingan diantara pembalap. Pemimpin klasemen Cal Cruthlow akan bersaing ketat dengan raja sirkuit Austin Marc Marquez. Selain itu juga dengan Alex Rins dan pembalap di sepuluh besar lainnya seperti Johann Zarco, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Pembalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins termasuk pembalap yang kompetitif di COTA. Dia pernah meraih lap terbaik pada 2016 saat masih di kelas Moto2.

hasil FP2,FP3 dan FP4 MotoGP di sirkuit Austin
Hasil FP2,FP3 dan FP4 MotoGP COTA 2018

Free Practice 4 - 01.30 - 02.00 WIB

Sesi latihan bebas 4 (FP4) yang digelar pada Minggu, 22 April 2018 kembali dipimpin oleh Marc Marquez di ikuti oleh Maverick Vinales, Valentino Rossi. Andrea Iannone menyusul di posisi ke 4 di ikuti oleh Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso.

Hasil keseluruhan latihan bebas mengindikasikan dominasi Marc Marquez di COTA yang sulit di kalahkan. Selama 5 musim berturut-turut Marquez bersama Honda menguasai sirkuit Austin dan besar kemungkinannya akan berlanjut memenangkan balapan untuk yang ke enam kalinya.

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan saling memberikan masukan positive.Terima kasih

Ads Space

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Categories

Pre-ICO

Ads Space