Monday, April 9, 2018

Poin klasemen MotoGP Argentina 2018

MotoGP Argentina - Kemenangan yang diraih Cal Crutchlow pada dini hari tadi sekaligus menempatkan dirinya memimpin klasemen sementara di seri kedua  MotoGP dengan nilai 38. Posisi Andrea Dovizioso tergeser di urutan kedua dengan nilai 35 dan Johann Zarco di posisi ketiga dengan nilai 28. Jack Miller yang sempat memimpin di awal lomba harus puas finish di posisi ke 4 dengan meraih nilai tambahan 13 yang menempatkan dia di posisi klasemen ke 6 dan total poin 19.

Penampilan Cal Crutchlow sudah bisa di prediksi sebelumnya dari penampilannya yang konsisten sejak latihan bebas hingga sesi kualifikasi. Adaptasi pembalap utama tim satelit LCR Honda ini dengan spesifikasi mesin yang sama dengan pabrikan telah memberikan keuntungan baginya. Lain halnya dengan rekan satu timnya yang rookie, Takaaki Nakagami penampilannya justru menurun drastis bila dibandingkan dengan penampilannya pada uji pramusim lalu.

Pembalap asal Perancis, Johann Zarco penampilannya sudah tidak diragukan lagi. Rookie of the year 2017 ini sudah pantas menyandang gelar pembalap papan atas berkat penampilannya yang rata-rata sangat baik di semua sesi. Johann Zarco hanya membutuhkan waktu untuk memperbaiki pengaturan  penggunaan ban. Masalah yang dihadapinya selalu berakhir sama yaitu ban yang aus sehingga  beberapa kali gagal meraih podium pertama.

Hasil klasemen motogp argentina 2018
Poin klasemen MotoGP Argentina 2018

Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins telah memberikan sinyal positif kebangkitan Suzuki setelah musim lalu terpuruk. Alex Rins yang di seri awal mengalami kecelakaan, akhirnya mampu memperbaiki nilainya bahkan lebih baik dari Andrea Iannone. Perolehan nilai 16 membuat posisi Alex Rins sama dengan Valentino Rossi. Alex Rins tampil jauh lebih agresif dibandingkan Andrea Iannone. Namun kelemahan Rins terlihat hampir disetiap tikungan dia melebar sehingga sering dimanfaatkan oleh pembalap lain untuk menyalip. Rins harus mulai memperbaiki gaya menikungnya untuk menghadapi sirkuit Austin di seri selanjutnya.



Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan saling memberikan masukan positive.Terima kasih

Ads Space

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Categories

Pre-ICO

Ads Space