Sunday, March 18, 2018

Hasil lengkap latihan bebas di Qatar

Pada sesi latihan bebas yang di gelar pada hari Jum'at dan Sabtu di sirkuit Losail - Qatar, posisi di sepuluh besar di dominasi oleh tim Ducati, Yamaha, Honda dan Suzuki. Dominasi dari tim pabrikan dan satelit tersebut menjadi pertanyaan bagaimana dengan tim lainnya seperti Aprilia dan KTM. 

Andrea Dovizioso dari tim pabrikan Ducati tampil mendominasi di posisi pertama pada FP1, FP2 dan FP4. Di posisi kedua di dominasi oleh Danilo Petrucci dari tim satelit Ducati yaitu Alma Pramac Racing. Pada FP2 dan FP4. Posisi Andrea Dovizioso sempat turun ke posisi ketujuh pada FP3 dan Danilo Petrucci mengawali latihan bebas pertama dengan hasil di posisi kesembilan.

Penampilan rekan satu tim Andrea Dovizioso yaitu Jorge Lorenzo cukup baik selalu berada di sepuluh besar. Pada hari pertama FP1 di posisi kelima, FP2 di posisi keempat, FP3 di posisi kedelepan dan di hari terakhir FP4 tidak berubah masih di posisi ke delapan. Sedangkan rekan satu tim Danilo Petrucci yaitu Jack Miller tampil kurang konsisten dan hanya meraih posisi terbaik pada FP3 di posisi kedua.
Valentino Rossi juga cukup konsisten berada di sepuluh besar. Dia mengawali FP1 dengan meraih posisi kedua lalu pada FP2 di posisi kesembilan, FP3 di posisi ke sembilan dan di sesi terakhir FP4 berada di posisi ketiga. Sementara Maverick Vinales rekan satu timnya meraih hasil yang sangat mengecewakan. Hasil terburuknya meraih posisi ke duapuluh pada FP3 dan posisi terbaiknya ke enam pada FP4. Bila dibandingkan dengan peraih gelar rookie of the year 2017 Johann Zarco, Maverick Vinales masih terbilang kalah agresif. Padahal Johann Zarco yang berada di tim satelit Yamaha Tech3 tidak mendapatkan dukungan spesifikasi mesin yang sama dengan tim pabrikan.

Dari tim Repsol Honda, Marc Marquez juga tampil konsisten di sepuluh besar. Di FP1 di posisi ketiga, FP2 di posisi ke enam, FP3 di posisi ke empat dan di FP4 berada di posisi kelima. Rekan satu timnya Dani Pedrosa tampil kurang konsisten dan sempat meraih posisi terburuk ke duabelas pada sesi pertama latihan bebas. Dari kubu tim Suzuki Ecstar, kedua pembalapnya Andrea Iannone dan Alex Rins tampil baik sejak ujicoba pramusim. Bahkan pada sesi latihan bebas keduanya meraih hasil yang sangat positif. Andrea Iannone dan Alex Rins tampaknya sudah mendapatkan mesin baru Suzuki GSX-RR yang sesuai dengan gaya balap mereka. Kerja keras tim mekanik Suzuki Ecstar yang di pimpin oleh Davide Brivio sudah membuahkan hasil yang baik bagi kedua pembalapnya. Berikut hasil latihan bebas lengkap di sirkuit Losail - Qatar :

Hasil lengkap latihan bebas di Qatar
Free Practice Result



Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan saling memberikan masukan positive.Terima kasih

Ads Space

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Categories

Pre-ICO

Ads Space