Monday, March 5, 2018

Rekor baru di sirkuit Losail


Ujicoba pramusim MotoGP 2018 telah selesai digelar, di awali dari sirkuit Valencia 2017,sirkuit Sepang - Malaysia,sirkuit Buriram - Thailand sebagai sirkuit yang baru bergabung dan di sirkuit Losail - Qatar pada 01-03 Maret 2018 lalu. Seri pertama akan di mulai di sirkuit Losail pada 18 Maret 2018. Seperti biasa, sebelumnya akan digelar sesi latihan bebas (FP) pada hari Jum’at dan sesi kualifikasi pada hari Sabtu untuk menentukan urutan grid (Pole position).

Sesi ujicoba terakhir di sirkuit Losail menjadi bagian penting bagi tim mekanik dan para pembalap secara teknis dan non teknis. Setiap tim mekanik akan mendapatkan laporan dan masukan dari para pembalap mengenai kinerja motor secara keseluruhan. Begitu juga para pembalap dapat mengevaluasi penampilannya selama masa ujicoba.

Tim pabrikan yang di musim 2017 lalu terlihat buruk penampilannya, kini mulai memperbaiki kesalahannya dan meningkatkan performa motornya. Hal itu dialami oleh Tim Suzuki Ecstar yang tampil sangat baik selama masa ujicoba pramusim. Disisi lain dari tim satelit juga tidak kalah penampilannya. LCR Honda, Yamaha Tech3 dan Alma Pramac Racing menuai catatan positif.

Rekor di sirkuit Losail hingga saat ini masih dipegang oleh Jorge Lorenzo dengan catatatan rekor pole position 1:53.927s (2008) tercepat dan lap balap tercepat 1:54.927s (2016). Pada saat ujicoba di Losail, Johann Zarco sempat menorehkan catatan 1:54.020. Tetapi itu adalah catatan pada saat ujicoba sebelum balapan. Dengan selisih waktu pada lap yang cukup signifikan tersebut, Johann Zarco diharapkan mampu memecahkan rekor baru untuk lap tercepat pada seri putaran pertama. Dengan torehan waktu yang diraih oleh Johann Zarco, dia juga memiliki kesempatan besar untuk memecahkan rekor baru di pole position karena selisih yang tipis yaitu 0.093s.
 
Rekor baru di sirkuit Losail
Marc Marquez by. MotoGP
Kabar pemecahan rekor baru juga datang dari Marc Marquez yang mencatatkan rekor baru atas namanya sendiri yaitu rekor kemiringan pada saat menikung mencapai 66 derajat saat berada di depan Jack Miller. Rekor kemiringan 66 derajat tersebut lebih miring 2 derajat daripada rekor yang dia capai sebelumnya di sirkuit Valencia. Marc Marquez menjadi satu-satunya pembalap yang memiliki rekor kemiringan paling ekstrim dan dia memegang dua rekor sekaligus.

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan saling memberikan masukan positive.Terima kasih

Ads Space

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Categories

Pre-ICO

Ads Space