Friday, March 2, 2018

Kontrak Valentino Rossi

Pembalap veteran Valentino Rossi selalu menjadi bahan berita terdepan bagi pada media. Aktifitasnya sehari-hari tak luput dari pantauan media hingga pernyataannya juga demikian.Profil Rossi memang identik dengan balap motor,dia menjadi icon MotoGP. Tidak mengherankan bila dia menjadi anak emas CEO Dorna Sports SL,Carmelo Ezpeleta. Sebagai pemain besar di dunia balapan tentu saja Carmelo Ezpeleta sangat jeli dalam menilai potensi bisnisnya. Dan Valentino Rossi adalah aktor yang paling tepat untuk meramaikan bisnis di dunia balap MotoGP. Juara dunia 9 kali disemua kelas balap dan aksi-aksinya yang memukau di lintasan balap menjadi bagian paling penting sebagai sarana promosi bagi Dorna Sports.

Para fans Valentino Rossi sebenarnya menunggu penampilan untuk menggenapi kemenangan sebagai juara dunia yang ke 10. Namun persaingan yang semakin ketat dengan para pembalap muda lainnya termasuk rookie,cukup membuat dirinya harus ekstra kerja keras. Apalagi seperti diketahui motor tunggangannya di musim 2017 lalu menuai banyak masalah. Sedangkan tim satelit mereka yang menggunakan YZR-M1 2016 justru tampil impresif dikendarai oleh Johann Zarco dan Jonas Folger dari Monster Yamaha Tech3 pada saat itu. Melihat performa impresif tim Yamaha Tech3 akhirnya para mekanik Movistar Yamaha mengadopsi sasis YZR-M1 2016 untuk dikembangkan. Dan pengembangan sasis lama itu akan di adopsi ke mesin YZR-M1 2018.
 
Kontrak Valentino Rossi
Photo by. YamahaMotoGP
Saat ini Rossi belum memperpanjang kesepakatan dengan Movistar Yamaha yang akan berakhir pada tahun ini. Rossi memang masih menunda kesepakatan perpanjangan kontraknya hingga  beberapa seri kedepan di musim 2018 ini. Boss Movistar Yamaha, Lin Jarvis mengatakan bahwa meskipun Rossi sangat mungkin untuk melanjutkan setidaknya satu tahun lagi,belum ada yang dilakukan,seperti dilansir halaman Autosport (16/02/2018) bersamaan dengan ulang tahun Rossi ke 39.

“ Saya dapat meyakinkan anda bahwa tidak ada yang dilakukan pada saat ini tapi saya membayangkan itu tidak akan terlalu lama sampai situasi Valentino diklarifikasi dan saya benar-benar berharap dia bisa bersama kami lagi di grid tahun depan,”katanya.

Meskipun keputusan final kontrak Rossi masih belum terkonfirmasi, tetapi kabar terbaru Rossi menyatakan bahwa dia akan tetap membalap setidaknya hingga 2 tahun kedepan. Sementara halaman News (26/02/2018) memberitakan bahwa rekan satu tim Rossi yakni Maverick Vinales telah menandatangani kontrak baru dengan Movistar Yamaha hingga tahun 2020. Akankah Rossi tetap bertahan di Yamaha,tunggu kabar selanjutnya setelah beberapa seri musim 2018.


#VR46,#Vale,#ValentinoRossi,#MovistarYamaha,#KontrakRossi,#MotoGP,#YZRm1,#DornaSports,
#CarmeloEzpeleta,#LinJarvis,#SignCOntractWithYamaha,#IconMotoGP,#YamahaTech3,
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan saling memberikan masukan positive.Terima kasih

Ads Space

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Categories

Pre-ICO

Ads Space