Thursday, March 22, 2018

Jadwal MotoGP Argentina

Valentino Rossi sudah memperpanjang kontraknya satu hari sebelum latihan bebas di seri pertama MotoGP pada Kamis, 15 Maret 2018 lalu. Dengan di tanda tanganinya kontrak tersebut, Movistar Yamaha dan Dorna Sports sama-sama mendapatkan keuntungan dan itu terbukti dari penampilan Valentino Rossi di seri pertama di Losail - Qatar.

Dari sudut pandang marketing, Rossi adalah brand image yang kuat bagi Yamaha Factory dan Dorna Sports. Yamaha bisa memanfaatkan kepiawaiannya mengendarai M1 dan analisisnya yang kuat dalam memperbaiki performa mesin Yamaha. Sedangkan bagi Dorna Sports hal itu menguntungkan karena Rossi selalu menjadi perhatian para fans-nya dan publik pecinta balap motor paling bergengsi seperti MotoGP.

Sejak ujicoba hingga latihan bebas , Andre Dovizioso memang tampil baik dan lebih mendominasi di posisi pertama hingga ke tiga kecuali di sesi kualifikasi yang berada di posisi ke lima. Sementara Marc Marquez dan Valentino Rossi relatif tidak konsisten. Tetapi kedua pembalap tersebut pada saat balapan di mulai selalu menunjukkan kekuatannya. Andrea Dovizioso mendapat perlawan kuat dari pemegang gelar juara Marc Marquez dan Valentino Rossi yang menunjukkan semangatnya setelah tanda tangan kontrak. Sangat di sayangkan Johann Zarco kerap mengalami penurunan drastis dari yang tadinya mempimpin lomba hingga 17 lap turun ke posisi akhir ke 8. Hal seperti ini bukan pertama kalinya terjadi terhadap Johann Zarco. Pengalamannya belum terasah dengan baik di MotoGP karena baru menjalani 1 musim dan ini adalah awal musim kedua baginya. Manajemen penggunaan ban kemungkinan besar menjadi masalahnya karena sejak awal lomba dia sudah menggeber habis motornya. Sejak FIM menetapkan kontrak dengan produsen ban Michelin pada 2016, para pembalap mulai banyak mengalami  masalah pada ban yang mereka gunakan. Selain ban yang mudah aus akibat friksi tinggi dan juga kerap bermasalah pada traksi yang kurang baik. Kemungkinan hal tersebut disebabkan oleh komponen tackifiers yang berkualitas rendah alias menggunakan senyawa petro hydrocarbons sehingga grip pada ban menjadi lemah.

Seri kedua MotoGP akan berlangsung pada 9 April 2018 (01:00 WIB) di sirkuit Autódromo Termas De Rio Hondo - Argentina di prediksikan akan terjadi persaingan yang semakin ketat. Ketiga pembalap podium akan lebih ketat lagi bertarung dengan pembalap lainnya selain Johann Zarco juga dengan Cal Crutchlow yang meraih posisi ke 4 dan Danilo Petrucci di posisi ke 5. Lalu ada Maverick Vinales, Dani Pedrosa, Andrea Iannone dan Jack Miller. Pembalap di barisan sepuluh besar ini akan meramaikan musim 2018.

Jadwal MotoGP Argentina
Autódromo Termas de Río Hondo (Photo : MotoGP)

Pembalap kedua Ducati, Jorge Lorenzo mengalami crash hanya beberapa detik berselang dari Alex Rins pembalap kedua Suzuki Ecstar yang jatuh pertama kali. Meski keduanya jatuh pada seri pertama, namun kedua pembalap ini tidak bisa dianggap remeh bagi pemabalap di barisan sepuluh besar. Lorenzo di kenal sangat agresif dan Rins telah menunjukkan performanya yang bagus pada ujicoba hingga sesi kualifikasi yang saat itu berada pada urutan ke enam. Berikut jadwal seri kedua MotoGP di sirkuit Termas De Rio Hondo - Argentina :

Jadwal MotoGP - Argentina :
6 April 2018
FP1 : 19.55 WIB
FP2 : 00:05 WIB

7 April 2018
FP3 : 19:55
FP4 : 23:30

Q1 : 00:10 WIB
Q2 : 00:35 WIB

8 April 2018
Balapan : 01:00 WIB

Nama Sirkuit      : Autódromo Termas de Río Hondo - Argentina
Jumlah Lap          : 25
Jarak Lomba       : 120,2 km
Panjang Lap        : 4,8 km
Lebar Lintasan   : 16 m
Tikungan              : 5 kiri dan 9 kanan
Top Speed          : 334,4 km/jam
Kecepatan rata-rata : 168,4 km


Share:

1 Comments:

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan saling memberikan masukan positive.Terima kasih

Ads Space

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Categories

Pre-ICO

Ads Space